1350 Botol Champagne dan 150 Kg Bubuk Emas akan Disajikan pada Dinner Oscar

img-wolfgang-06032010 Tahun ini chef Wolfgang Puck untuk ke 21 kali akan menyajikan hidangan lezat untuk para bintang Hollywood. Santap malam piala Oscar ini akan dihadiri oleh 1500 tamu.

Acara tahunan Academy Awards bukan hanya menyedot perhatian rakyat Amerika tetapi juga dunia. Puncak penghargaan tertinggi insan film Hollywood ini sudah dinanti banyak orang.

Chef Wolfgang Puck, kelahiran Austria sudah melayani jamuan makan Oscar sejak 20 tahun silam. Tahun ini akan menjadi tahun ke 21 ia menggelar jamuan makan untuk bintang-bintang Hollywood.

‘Rasanya seperti Piala Dunia atau perayaan Olimpiade buat kami,’ demikian tuturnya dalam sebuah video di situs telegraph.co.uk. Sang chef akan menyiapkan makanan untuk 1500 tamu di Governors Ball.

Jamuan makan malam ini biasanya dilakukan setelah penganugerahan piala Oscar. Mereka akan bersantap di Ray Dolby Ballroom yang ada di lantai atas.

Para pemenang Oscar akan duduk bersama mengelilingi meja-meja yang sudah disiapkan. Sudah dapat dipastikan para bintang Hollywood yang sudah berdiet ketat demi tampilan di ‘red carpet’ akan menuntaskan selera dengan sajian lezat chef Wolfgang.

Seperti diberitakan http://www.telegraph.co.uk (5/02) chef Puck akan menyiapkan 32 jenis hidangan yang akan disajikan dalam gaya tapas dalam 16.000 piring kecil. Ia akan dibantu oleh 300 orang staf dapur dan 600 pramusaji.

‘Suasananya akan santai dan menyenangkan. Saya ingin setiap tamu bisa menikmati hidangan. Setiap hidangan punya citarasa unik. Karenanya setiap hidangan patut dicicipi,’ demikian tuturnya.

770350-wolfgang-puck-oscarsTak tanggung-tanggung untuk pesta akbar selebirti Hollywood yang akan berlangsung tanggal 22 Februari nanti ada sejumlah bahan disiapkan. Meliputi 5 kg kaviar, 175 kg smokes salmon, 300 ekor ayam Jidori, 5000 telur, 600 ekor maine lobster dan 150 kg bubuk emas.

Bubuk emas yang bisa dimakan akan dipakai untuk hiasan 6000 cokelat Oscars mini. Sebagai pengiring santapan telah disiapkan 1.300 botol champagne.

Untuk menjamin kesegaran hidangan, chef Puck dan tim membeli bahan-bahan segar yang sedang musim. Semua bahan segar dimasak sedekat mungkin dengan waktu penyajian.

770347-wolfgang-puck-oscarsPara bintang film Hollywood yang sudah pernah mencicipi hidangan chef Puck pada tahun-tahun silam bahkan rela berdiet ketat sebelum pesta. Bahkan beberapa di antara mereka punya favorit sajian chef Puck.

Seperti Barbra Streisand menyukai chicken potpie dengan jamur truffle. Al Pacina menyukai steak Kobe dan Ellen DeGeneres menyukai risotto jamur. Khusus buat penggemar sup, chef Puck menyiapkan sup parsnip dengan jamur black truffles yang ditaburi bubuk emas 24 karat.

Cake raksasa berbentuk topi Charlie Chaplin yang ikonik akan jadi pusat perhatian. Para tamupun bisa membawa pulang sepotong kue. ‘Saya tak akan membiarkan tamu pulang dalam keadaan lapar,’ tutup chef Puck.

Source : Food Detik

Leave a comment